Aplikasi BSD 207

Malam ini Kamis 1 Mei 2014 lahirlah sebuah aplikasi yang ditunggu oleh para Operator Dapodik Sekolah se Indonesia. Kabar gembira ini tentu kita sambut dengan gembira terutama bagi kawan-kawan operator yang merasa bahwa datanya masih mengalami masalah. Bapak Nazarudin Kompetan telah meluncurkan sebuah aplikasi BSD (Backup Sinkron Dapodik) Buat OPS yang masih belum berhasil syncron atau data hasil syncronnya masih belum benar/valid, di persilahan untuk menggunakan gunakan BSD 207. Aplikasi BSD ini mungkin bukan hal yang baru bagi kawan-kawan operator, sebab sebelumnya pada pacth 206 juga telah ada aplikasi yang sejenis. Akan tetapi pada aplikasi BSD kali ini ada beberapa fitur tambahan yang di sematkan di dalam aplikasi ini. Apa saja fitur tambahan tersebut, berikut ini adalah penjelasan dari informasi Bapak Nazarudin Kompetan tentang fitur baru aplikasi BSD ini :

             BSD 207 digunakan oleh P2TK untuk berbagai kepentingan program yang ada di p2tk dikdas diantaranya :
1. Tunjangan
2. Penilaian Angka Kredit (PAK)
3. Jabatan Fungsional (inpassing non PNS)
4. Rasio penyebaran guru
5. dsb

            Pak Nazarudin Kompetan menambah bahwa bagi sekolah yang berada diwilayah yang mudah koneksi internetnya silahkan datanya kirim langsung keserver. Sedangkan Bagi Sekolah yang sulit akses internetnya backup data dapodiknya (seperti versi sebelumnya) kemudian kirim melalui OP tunjangan kabupaten masing-masing, dan yang terpenting harus diingat hasil dari aplikasi BSD ini jangan dikirim melalui email. Jadi selama bulan Mei pihat P2TK akan memproses Data BSD sebagai dasar pengolahan data dan validasi tunjangan.

          Untuk lebih jelasnya bagi kawan-kawan yang tidak mempunyai aplikasi BSD dan panduan cara menginstalnya di komputer/laptop dapat mendownloadnya melalui link berikut ini:

1. Aplikasi download Disini           
2. Panduan Instalasi dapat di download Disini  

        Setelah di Instal lalu mau memakai Aplikasi BSD jgn lupa pula pilih Icon Tut Wuri (BSD) di dekstop Laptop anda lalu Klik Kanan & pilih "Run As Administrator". Perlu diketahui dengan fasilitas ini Aplikasi BSD 207 ini bisa dikirim langsung ke server asal terkoneksi ke internet. Lalu untuk menjaga-jaga apakah pengirimannya ukuran kb kecil misal 4 kb, maka lalukan tata cara seperti yang ada di dalam buku manual petunjuk instalasinya.untuk lebih jelasnya mengenai hal tersebut dapat dilihat pada gambar petikan informasi dari beliau berikut ini.

Share this article :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Administrasi Negara - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger